Ditanya Bumi Bulat Atau Datar, Jawaban Dr Zakir Naik ini Sungguh Mengejutkan…


Jika dalam Al-Qur’an menggambarkan bahwa bumi seperti karpet. Maka kita seperti menggambarkan karpet itu datar. Namun tidak karpet juga bisa melingkar di globe. Hingga memudahkan Anda berjalan di atasnya.

Jadi, dalam surat Al-Kahf ataupun surat Adz-Dzariat yang mengatakan bahwa bumi dihamparkan di sini bukan berarti datar. Itu salah paham. Dihamparkan di sini berarti bermacam-macam. Globe pun bisa diartikan demikian. Karena tidak ada dua surat yang kontradiktif.

Jika Anda berpikir, okelah bahwa artinya masih samar (abu-abu), karena ada ayat lain yang secara benar menyatakan bahwa bumi berbentuk bulat. Jika Anda membaca surat An-Naba, An-Naziat ayat 30, dan setelah itu ‘bumi Dia hamparkan’ (79:30). Di ayat sebelumnya dikatakan bumi dihamparkan, dan di ayat lain diartikan bahwa bumi bulat. Namun seperti kita tahu bumi tidak sepenuhnya seperti bola. Itu seperti dipadatkan di antara dua kutub.

Dan ‘Dahaha’ di sini berasal dari kata Arab ‘duhya’ juga berarti sebuah telur. Dan kita tahu, bentuk telur tidak sepenuhnya bulat. Dan dalam Alquran menyebut dalam surat Luqman ayat 29 ‘Dan Allah menciptakan malam ke dalam siang dan memasukkan siang ke dalam malam. Dan Allah Swt mempergantikan siang ke malam dan malam ke siang. Fenomena ini hanya terjadi jika bumi itu bulat. Jika itu datar tidak mungkin terjadi.” kata Zakir Naik panjang lebar dikutip dari bersamadakwah.

Sumber: Bersamadakwah.net

Halaman Selanjutnya:

Halaman: 1 2 3
loading...


Apakah kamu menyukai artikel ini?



NEWS UNIK INSPIRASI KESEHATAN ISLAM TIPS SELEB TRAVEL LUCU HUBUNGAN

Copyright © VIRAL HS 2016
About - Advertise - Report - Contact